Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jembatan Suroboyo, Jembatan di atas air laut, Keren asli!



Jembatan suroboyo, jembatan di atas air laut, keren asli! - Setelah dulu saya tunjukan Taman Suroboyo kini saat nya saya tunjukan destinasi lain yang dekat dengan Taman Suroboyo ini. Yaitu Jembatan Suroboyo.

SEJARAH SINGKAT
Jembatan ini mulai di bangun pada Januari 2015 dan rampung Juni 2016. Desain jembatan ini, di desain langsung oleh Bu Risma sebagai walikota surabaya. Untuk anggaran sendiri, pemkot surabaya menggelontarkan uang sebesar 173miliar. Di harapkan ikon wisata surabaya ini, bisa mendongkrak pariwisata di surabaya.

Untuk panjangnya sendiri, jembatan ini memiliki panjang 800meter dengan lebar 18meter dan tinggi 12meter. Dahulu sempat ditutup sementara selama 8 bulan oleh pemkot, mulai dari juli 2018 hingga maret 2019, namun setelah itu di buka kembali hingga sekarang.

Jembatan Suroboyo

Di samping kanan gambar di atas terdapat air mancur, tapi kalau ingin menikmati air mancur kalian harus datang pada hari sabtu dan minggu biasa nya jam 6 maghrib hingga tutup jembatan jam 8, di jam itu sudah mulai ramai pengunjung. Untuk parkir nya sendiri dapat parkir di kenjeran lama. Lalu berjalan sekitar 300meter. Tidak ada tarif untuk menikmati air mancur ini, cukup bayar parkir saja.

DECK JEMBATAN SUROBOYO
Disini kalian juga bisa menaiki deck jembatan ini, lokasi nya tepat di tengah jembatan. Untuk naik deck ini berlaku jam operasional, yaitu hanya di buka pada jam 6 pagi sampai 10 siang dan Jam 3 sore hingga jam 5 sore. Saya sarankan naik deck ini pukul 6 pagi karena bisa lihat sunrise cantik di ujung laut di sisi lain deck ini berlaku juga batas maksimal 50 orang saja untuk naik deck ini dengan alasan keamanan jadi kalau udah 50 orang gak bisa naik, nunggu orang lain turun, karena deck ini cukup serem boss bisa lihat foto berikut

foto deck



foto pinjakkan

Sangat tipis pinjakkan kaki nya, bagi yang phobia ketinggian jangan sekali-kali ke sini ya. Untuk naik dan turun nya di sarankan hati-hati bila bawa anak. Di deck ini kalian juga bisa lihat laut lepas serta keindahan kenjeran dan pusat kota surabaya.


Di deck juga ada spot terowongan, sangat instagramable. Mungkin akan saya namai terowongan ini terowongan kelelawar mengingat desain kiri kanan nya seperti motif sayap kelelawar.


Yang suka fotografi pasti sangat suka nih spot kayak gini karena mengandung keunikan tersendiri. Selain itu kita juga dapat melihat Pantai Kenjeran Lama tepat di bawah pas.


foto pantai kenjeran lama

foto kenjeran lama view lain

Bagus bukan? nah silakan kesana jangan wacana doang hehehe, murah kok, cuman bayar parkir dan jalan kaki, misal kalian datang siang bisa parkir di bawah deck jembatan dan itupun gratis. Tapi jangan terlalu lama ya, karena ada satpol pp yang jaga di sana, biasanya sih masih di perbolehkan oleh satpol pp di jam segitu. Dan satu lagi jembatan bersih banget suer gak bohong. Kadang kalau saya ke sini juga ada petugas yang bagian menyirami bunga-bunga sekeliling jembatan.