Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral!! Aplikasi Ojek Online ini Bernama Buroq!


Mlanapedia, Surabaya - Kebutuhan tentang serba digital kian meningkat, orang-orang membutuhkan nya demi alasan efisiensi waktu. Dengan era industri 4.0 mobilitas tinggi di butuhkan untuk menunjang pekerjaan. Kehadiran suatu baru semakin di minati seperti kehadiran ojol atau Ojek Online. Sebuah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi manusia seperti antar jemput, pengiriman barang hingga pemesanan makanan secara daring (BACA:ONLINE). Jaman ini sudah tersedia beragam aplikasi pemain lama kita sebut saja salah satunya GOJEK.


PENDAPATAN GOJEK MENGINSPIRASI PENGUSAHA UNTUK BUKA LAYANAN SEJENIS
Menurut Data Statistika Mlanapedia GOJEK rata-rata pertahun mengumpulkan pengguna baru sebesar 5jt sejak didirikan nya pada 13 oktober 2010 lalu. Hingga kini aplikasi ini telah di unduh 50jt orang atau sekitar 18% populasi masyarakat indonesia yang berjumlah 264juta. Dengan pertumbuhan pesat ini lantas membuat kebanggaan tersendiri bagi pembuat aplikasi yang tak lain adalah buah karya anak indonesia. GOJEK menurut data Mlanapedia telah meraup untung sebesar 18triliun pertahun, pendapatan terbesar mereka berasal dari layanan Go Food Dan layanan pembayaran via Gopay. Jadi inilah alasan kuat kenapa pada periode tertentu selalu membuat promo voucher besar-besaran. Lain waktu saya akan membuat artikel tentang ini lebih lanjut.

APLIKASI BUROQ
Dengan prospek nya menguntungkan perusahaan cukup besar membuat pengusaha-pengusaha berlomba-lomba mendirikan aplikasi sejenis. Sudah banyak aplikasi saingan beredar, untuk perusahaan yang sudah terkenal dan punya nama tentu saja Gojek dan Grab adalah aplikasi yang tak asing di mata masyarakat kebanyakan. Dahulu sempat ada aplikasi pemain lama yang sudah skala internasional bernama Uber tapi aplikasi itu bangkrut karena kurangnya peminat hingga kemudian bergabung dengan Grab. Di aplikasi sejenis yang lain,yang tergolong pemain baru, di tepati Aplikasi Anterin,Tebengan serta yang kita bahas kali ini yaitu Buroq. Masing-masing aplikasi ini mempunyai karakteristik tersendiri yang tak di punyai Gojek dan Grab. Seperti Anterin aplikasi ojek pertama yang menawarkan pemesanan ojek dengan cara tawar menawar, kedua Tebengan yaitu aplikasi yang mencari tebengan atau tumpangan yang tujuan nya sama dengan kita. Dan yang ketiga Buroq, apa yang menarik di aplikasi ini? kalau menurut saya adalah terletak pada namanya.

Bagi anda yang muslim pasti akan langsung tahu apa itu buroq, buroq adalah sejenis makhluk yang di pakai nabi muhammad ketika isra miraj untuk pergi ke langit ketujuh, makhluk ini terbuat dari cahaya. Dan baru-baru ini heboh sebuah aplikasi bernama Buroq yang di pakai oleh sebuah perusahaan untuk proyek aplikasi ojek online nya.

Menurut beberapa sumber nama aplikasi ini adalah ide dari seorang Kyai Haji bernama Abdul Latif ia juga pengasuh pesantren Kedunglo kediri jawa timur. Untuk perusahaan nya sendiri sudah berdiri di atas Perseroan Terbatas dengan nama PT. Buroq Sakti Terbang. 

MEMANFAATKAN TREN UNTUK MARKETING BUROQ
Beberapa kali admin facebook official aplikasi Buroq memanfaatkan tren yang ada, dan marketing ini saya anggap berhasil besar. Mereka beberapa membagikan meme atau gambar sindiran namun ada humor nya. Semua orang di dunia ini punya selera humor dan pasti nya tren tersebut efektif untuk berbagai perusahaan coba anda lihat kampanye di bawah.


Apa yang anda pikirkan pasti setelah baca artikel ini kalian akan membuka facebook dan mencari akun resmi nya bukan. Dan setelah ke sana kemari satu yang membuat saya tertawa yaitu admin akun antar aplikasi Ojek Online bertengkar.

Mungkin akan sedikit emosi membaca nya tapi adakala nya benar juga hahaha. Perlu di ketahui juga aplikasi Buroq (bukan burik ya) sudah di unduh 10rb pengguna sejak awal berdiri 5 september 2019 yang lalu. Di aplikasi ini fitur seperti layanan ojek mereka namai Buroq, layanan pemesanan makanan mereka namai  hidangan surga yang mana mereka menjamin makanan di aplikasi mereka bermitra dengan restoran maupun warung yang halal. Serta untuk layanan carter mobil mereka namai kereta kencana. Nama-nama unik inilah daya pikat kuat mereka mencari pengguna. Dari ulasan di playstore banyak sekali kesan positif dari pengguna Buroq, banyak dari mereka kagum.






Bagi yang ingin download silakan pergi ke playstore dan tulis "Buroq" sudah tersedia sejak maret lalu. Kedepan nya mungkin aplikasi seperti ini akan berkembang pesat, namun tantang terbesar mereka adalah menghadirkan layanan yang unik,berbeda dan banyak di cari. Semoga saja kelak aplikasi ini bisa melalui semua tantangan itu, karena kalau tidak bisa melalui maka persaingan akan makin ketat dan pada akhirnya hanya sebagai aplikasi yang hanya di kenang sementara saja.

Terimakasih telah berkunjung, Jangan lupa share :D

Sumber : facebook PT.BUROQ SAKTI TERBANG