Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Ojol Yang Kini Jadi Polisi Militer, Kisah Inspiratif!



Mlanapedia, Surabaya - Nasib seseorang tidak ada yang tahu kapan akan berada di bawah kapan berada di atas, hanya tekad,usaha dan kerja keras lah yang dapat mewujudkan nya, sisanya biarkan tuhan yang menentukan.

Itulah yang di alami mantan Ojol yang bernama lengkap Aan Akbar Ibrahim, ojol yang sering mangkal di cibinong ini nasibnya makin terarah setelah berhasil masuk Akademi Militer dan sekarang ia jadi abdi negara yang selalu mengawal penjabat penting negara tercinta ini. "Dahulu ngebid buat cari penumpang sekarang ngebid buat jadi pengawal" Kutipan ini cocok untuk menggambarkan sosok pemuda 21 tahun ini.

Hingga berita ini di turunkan, postingan unggahan akun pribadi nya telah di like 260 orang, di komentari 165 orang serta di share 82 orang. Berbagai komentar pun di lontarkan oleh penghuni maya banyak dari mereka respect atas perjuangan dia. Dari sekian banyak komentar ada yang menarik buat saya masukkan di artikel ini yaitu berikut






Dari bahasa nya bisa kita simpulkan dia adalah teman SMP dari pria yang mempunyai tinggi 180cm ini. Sebut saja Yusep Mulia di kolom komentar berkata yang pada inti nya Aan Akbar adalah pemuda pemberani sejak dahulu kala. Diapun salut pada teman nya ini.

TUGAS DAN KEWAJIBAN PM
Adapun fungsi Polisi Militer adalah sebagai berikut
1.Menegakkan hukum tata tertib di wilayah militer sesuai angkatan nya.
2.Mengawal protokoler negara dan sidak sim prajurit TNI sesuai angkatan nya.
3.Menyelidiki kriminal dan pengamanan fisik

Dan masih banyak lagi, sangat inspiratif sekali mengingat kadang profesi ojol selalu di rendahkan oleh orang-orang yang tak sopan, banyak hinaan, celaan, melawan air dari langit ketika hujan, basah kuyup demi perjuangan mencari uang untuk bertahan hidup, kadang pula harus bertahan terhadap orderan fiktif yang merugikan. Di omeli customer harus ini dan itu. Belum lagi ketika kendaraan berhenti di fase tak layak pakai akibat terlalu sering nya di pakai. 

Kini pemuda ini bisa merasakan duduk manis, ketika di panggil selalu berseragam dengan logo PM, dan ketika pergi selalu di sediakan sepeda motor yang bunyi nya "Tett..tettt.tett" ciri khas pengawal protokoler. 
Semoga dengan ada nya kisah ini dapat menginspirasi banyak orang, di luaran sana masih banyak impian kosong buat cita-cita yang mulia, tidak harus menjadi Polisi Militer juga, bisa jadi apa saja. Pembisnis yang sukses,Insinyur dengan banyak nya hak paten, ataupun teknisi dengan berjuta pengalaman. Tak memandang usia, selama masih di beri pikiran kuat, akal yang sehat serta tekad. Insya allah impian itu bakal terwujud walaupun harus waktu jadi taruhan, setidaknya kita bisa bahagia dan tersenyum ketika mata kita mulai tertutup dan kulit telah bertemu dengan liang lahat dengan batu nisan.



Sumber : facebook Aan Akbar Ibrahim