Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Menyepelekan Isu Perang Dunia 3, Hal Ini Yang Akan Terjadi!

Sebagai manusia normal, kita wajib tidak menyepelekan isu perang dunia ketiga! mengapa demikian?. Bila kita terlalu menyepelehkan hal-hal suram pasti akan terjadi. 

Mari kita renungkan sejenak tenangkan pikiranmu karena artikel ini akan di bahas panjang, seperti biasa siapkan kopi dan secarik kertas untuk menulis hal-hal menarik yang perlu di catat.  ini menyangkut masadepan bangsa, menyangkut semua aspek bila perang telah di lontarkan. Pernahkah kalian baca di mata pelajaran sejarah saat di sekolah yang memelajari ada nya perang dunia satu dan dua di masalalu? kamu harus tau bahwa pada perang dunia pertama 23juta orang meninggal akibat pertempuran ini.

RENUNGAN PERANG DUNIA 1&2
Kenapa perang dunia pertama bisa terjadi? jawaban dari semua itu adalah gara-gara tragedi pembunuhan pangeran kerajaan Austria-Hongaria, dan yang menyebabkan perang ini terjadi adalah pria bernama Gavrilo Princip.

Gavrilo Princip/wikipedia.org

Dialah yang membunuh pangeran Franz Ferdinand pada tahun 1914 di Sarajevo. Pria ini pula awal bencana besar terjadi yang menyebabkan 23juta orang tewas akibat ulah nya, membuat negara-negara yang awalnya tak ikut campur urusan kerajaan Austria-Hongaria ikut andil akibat provokasi dari negara aliansi Austria-Hongaria seperti jerman. Dengan kesalahpahaman yang terjadi di setiap negara membuat pertempuran ini tak bisa di hindarkan lagi hingga pertempuran besar itu terbagi menjadi 2 blok yaitu blok sekutu terdiri dari 32 Kerajaan dan blok sentral 4 Kerajaan terlibat lalu pada tanggal 11 november 1918 perang inipun berakhir setelah jerman menyerah. Dan pada akhirnya perang ini di menangkan oleh blok sekutu.

Peristiwa ini merupakan catatan terburuk sepanjang kehidupan manusia. Belum sampai situ saja, 21tahun setelah perang dunia 1 berakhir kemudian meletuslah perang lagi yaitu perang dunia 2, perang kedua ini pun lebih gila ketimbang perang pertama. Mengingat korban jiwa atas tragedi besar ini sebesar 62juta orang meninggal. Angka nya pun 3x lebih besar ketimbang perang dunia pertama.

Alasan adanya perang ini pun adalah karena kekuasaan dan kesalahpahaman. Liga Bangsa-Bangsa atau yang kita sebut saat ini Perserikat Bangsa-Bangsa (PBB) tak mampu menjadi jalan untuk berdamai. Lantaran organisasi ini menurut beberapa negara hanya di manfaatkan negara maju yang memiliki kekuasaan besar untuk menjatuhkan negara lain serta adanya kecurigaan di jadikan sebagai wadah mencari aliansi negara dan puncak meletusnya adalah pada tanggal 1 september 1939 jerman invansi ke polandia. Hal-hal inilah yang menjadi awal perang maha besar ini melibatkan hampir seluruh dunia termasuk indonesia.

HAL-HAL YANG PERLU DI PERSIAPAN BILA PERANG DUNIA 3 TERJADI
Dari keseluruhan itu kita dapat belajar bagaimana penting nya pemahaman politik,strategi ekonomi dan militer yang kuat hingga pemahaman tentang ilmiah. Faktor inilah yang mampu menaikan status kita sebagai negara adidaya. Negara-negara maju yang ikut serta perang pun memaksimalkan seluruh kekuatan mereka dengan kebijakan luar negeri yang ketat.

Kita harus jadi negara yang memproduksi bukan menjadi negara konsumen. Dari beberapa perusahaan setidak nya ada beberapa perusahaan dari negara adidaya yang mendirikan pabrik di indonesia yaitu PT. CHEVRON PASIFIC dari Amerika Serikat sebagai perusahaan sumber energi panas bumi,PetroChina sebagai perusahaan penambang minyak asal cina, BP sebagai perusahaan tambang gas asal Inggris dan yang lebih menarik saya kutip adalah dari perusahaan dengan nama BP asal inggris ini. Dilansir boombastis.com mereka mengungkap bahwa 60% hasil tambang gas nya di ekspor ke luar negeri dan sisanya 40% di indonesia. 

Intinya mereka jual kekayaan alam kita dan kita yang beli. Lucu bukan? ibaratnya kita punya rumah terus kita jual dan yang beli rumah tersebut kita sendiri. Ini merupakan permainan yang namanya ilmu ekonomi, ilmu ini terlalu jahat bila di gunakan oleh orang yang terlampaui jenius. Bisa-bisa mereka dapat membeli rumah secara gratis. Perlu adanya kebijakan yang agresif untuk hal ini, bisa saja pemerintah berlakukan bea pajak untuk perusahaan asing yang cukup tinggi, memberi batasan-batasan khusus dan yang paling penting buat peraturan dimana ada zona hijau untuk perusahaan asing tersebut seperti tidak di perbolehkan mendirikan pabrik di lingkungan asri bebas polusi dan berpenduduk padat maupun rendah. Semua demi menjaga lingkungan hidup.

Seharusnya kita harus Mendirikan atau memperbanyak pabrik untuk kebutuhan industri seperti nikel,almunium dll serta produksi bahan kimia hingga sumber daya energi. Intinya buat pabrik yang memproduksi bahan baku utama sebuah barang. Terus kembangkan sisi riset agar terjadi nya penemuan baru.

Kita tak perlu dollar, bila ekspor barang cukup mereka beli dengan emas mereka. Karena menurut saya emas lebih berharga ketimbang sekumpulan kertas hutang berlabel dollar dan tentu nya harga emas lebih stabil sejak dulu. Dan yang terakhir adalah militer, kita harus membangun dasar-dasar seperti industri yang mapan,ekonomi maju dll untuk menjadi negara kuat sebelum membangun militer yang kuat. Tanpa dasar-dasar itu aspek militer tak akan maju di karenakan kita kekurangan dana dan modal awal kecuali antara industri milik pemerintah dan militer saling integrasi mungkin tanpa modal pun kita bisa jadi kuat. Di industri kita bisa buat tank,kendaraan tempur,senjata asalkan barang mentah nya tidak ekspor luar negeri, jadi kita bangun peralatan militer itu dengan sangat awal mulai dari bahan mentah kemudian jadi barang utuh semua nya kita manfaatkan hasil tambang industri tersebut.

Kalau kita bikin senjata cuman merakit saja bahan nya ekspor luar negeri buat apa bikin pabrik? disinilah politik luar negri itu bermain, kita tetap jadi negara pembeli bukan penjual. Kenapa negara maju sangat kaya? itu karena mereka menjual bukan membeli, logika sederhana nya kalau kalian beli suatu barang di toko terus kalian beli, siapa yang rugi? ya pasti kalian, karena penjual dapat untung. Sama seperti negara maju bisa kalian lihat berita di bawah

detik.com

Beberapa waktu lalu negara kita terkena diskriminasi Uni Eropa soal produk Bio Diesel kelapa sawit kita, bisa simpulkan sendiri kenapa Uni Eropa melakukan ini, itu karena negara-negara mereka takut tersaingi dan takut jadi negara dengan label pembeli.

Kita harus jadi negara mandiri, tidak bergantung pada mereka, orang tua sekarang kebanyakan membimbing anak nya agar jadi pekerja bukan menciptakan karya tak terkecuali saya sendiri, sebagaian besar penemu berasal dari eropa.

Listrik,Televisi,Internet,Motor dan Mobil semua berasal dari luar negeri. Sementara kita hanya bisa membeli hak paten atas penemuan itu.

BERKACA PADA PERANG DUNIA 2 DAHULU
Mari kita cek negara tercinta kita di sosial media apa yang sudah di siapkan warga untuk menghadapi perang ini



Screenshot di atas saya ambil dari sebuah grup meme di facebook dengan anggota 2,4juta lebih. Bisa anda lihat sendiri kelakuan anak jaman sekarang. Menganggap isu ini kecil tapi mereka tidak memikirkan kedepannya, keluarga mereka bagaimana,saudara dan sepupu hingga keluarga besarnya. Mau tidak mau harus di pikirkan, perang dunia itu tak memandang bulu entah kalian di keluarga baik sekalipun tetap akan terbunuh kalau tertangkap.


Foto di atas adalah foto tumpukkan mayat warga jerman pada perang dunia 2 yang terjadi di kota Dresdan pada februari 1945 akibat tragedi pengeboman yang dilakukan oleh sekutu. Bisa anda lihat sendiri betapa mengerikan nya perang di masalalu. Bahkan bayi dan anak kecil yang tak tau apa-apa jadi korban perang ini. Ini semua akibat keegoisan,kesalahpahaman,keserakahan manusia. Orang-orang elit atas cuman tau memerintah tapi tidak tau akibat dari perintah nya, mereka cuman duduk manis dan menonton korban-korban jiwa perang. Tanpa memikirkan kondisi keluarga mereka karena mereka memiliki kekuasaan banyak serta perlindungan yang ketat.


Dan foto ini merupakan foto yang di ambil oleh seorang jurnalis bernama George Strock pada tahun 1943 di pantai buna, papua nugini. Terlihat 3 pasukan Amerika Serikat bergeletak di sana. Sekarang coba bayangkan mereka itu adalah keluarga kalian yang sedang berperang lalu mati di medan perang dan mayat nya tak pernah ditemukan. Itulah resiko sebuah perang. 

ISU-ISU PEMICU PERANG DUNIA 3 YANG AKAN DATANG DAN PREDIKSI TIME TRAVELER
Sekarang kita lihat apa yang terjadi di wilayah indonesia akhir-akhir ini setelah kita sudah bahas tentang warga kita sendiri yang terlihat santai, disini saya akan membagi 2 isu pertama isu dalam negeri dan yang kedua isu luar negeri yang mana dapat memicu perang di wilayah kita sendiri dan seluruh dunia.

ISU DALAM NEGERI

cnnindonesia.com

Beberapa waktu lalu kita juga dapat isu segar mengenai wilayah natuna kita di usik oleh cina. Bahkan mereka melindungi nelayan yang mencuri ikan di wilayah tersebut. Ini mendapat gesekan kuat dari TNI kita, pada akhir nya 8 KRI di kerahkan. Hal ini bisa membuat retaknya hubungan diplomatik antara negara kita dan negara cina suatu saat. Belum lagi isu diskriminasi Uni Eropa terhadap sawit indonesia, sehingga pemerintah kita pun secara tegas membalas diskriminasi itu dengan membatasi impor nikel ke uni eropa. Perlu di ketahui nikel adalah bahan utama untuk membuat baterai. Isu itupun berunjung gugatan uni eropa ke indonesia atas nikel, tapi pemerintah sendiri tak takut hal tersebut.

ISU LUAR NEGERI

tribunjakarta.com

Beberapa hari lalu dunia di kejutkan oleh tewasnya jenderal iran oleh drone Amerika Serikat, isu ini pun meningkatkan ketegangan dunia, lantaran kedua negara ini memiliki kekuatan yang hampir setara, mereka sama-sama memiliki nuklir dan politik luar negri yang kuat. Saat beberapa media konfirmasi ke pentagon (Markas militer pusat AS) mereka mengatakan penembakkan jenderal iran itu atas perintah Presiden Donald Trump.

Isu-isu di atas memicu terjadinya perang lagi bahkan seorang yang konon di sebut time traveler atau penjelajah waktu telah memprediksi hal itu. Dan baru-baru ini warganet di hebohkan oleh seorang pria penjelajah waktu yang berasal dari tahun 2075, ia memprediksi bahwa perang dunia 3 di mulai pada tahun 2020. Pria itu bermama Michael Phillips.


twitter/mohanad

Tampak di gambar tersebut terdapat sebuah video yang di unggah di youtube dengan judul "Time Traveler From 2075 Reveals WWIII Details" yang di publikasi pada tahun 2018 silam. Apakah time traveler benar ada nya di masadepan? kita tidak akan tahu bagaimana dan mengapa ada hal seperti itu. Tapi menurut saya hal tersebut memungkinkan ada dengan teori Quantum yang ada di ilmu fisika. Namun saya kurang yakin tentang hal tersebut.

KESIMPULAN
Dengan adanya semua fakta yang terjadi serta renungan perang dunia yang pernah terjadi 75tahun yang lalu, seharusnya masalah ini tak boleh di remehkan. Leluhur kita sudah pernah merasakan sengsara mendalam, berjuang mati-mati an, seluruh dunia menderita akibat perpecahan ini. Mereka kehilangan rumah,nyawa dan keluarga. Hanya tersisa puing-puing atap rumah serta lubang-lubang bekas tembakan, perang tidak ada yang di untungkan semua yang terlibat hanya rugi dan rugi. 

Perang tidak bisa membuat tertawa kita kencang yang ada hanya lah jeritan tangisan. Membuat tumbuhan layu sedih,tanah menjadi darah, udara menjadi asap. Di perang ini tidak peduli artis,penjabat bahkan petinggi semua akan terkena imbasnya. Entah kalian selebgram yang hobi balasin DM fans, atau kalian artis yang punya sejuta holikopter, atau bahkan youtuber yang selalu unggah video untuk asupan subscriber dan blogger yang hobi nya riset dan riset artikel seperti saya. Bila tertembak akibat perang tentu semua profesi itu tak berguna lagi. Saat perang ingat! Uang tak akan berguna. Karena negara sendiri akan lemah rupiah nya, banyak pabrik-pabrik dan industri akan tutup dan bangkrut, sumber kebutuhan pokok kita bakalan mati pula, petani-petani mungkin akan di jadikan budak milisi penjajah. 

Seluruh dunia harus nya tidak membuat bencana ini hanya karena perbedaan pendapat,perbedaan ras,perbedaan lambang serta perbedaan keyakinan kita saling bahu membahu membunuh. Tidak ada habis nya bila seperti itu, setiap persoalan harus di selesaikan bersama dengan musyawarah. Jangan saling gengsi dan egois. Dan paling berbahaya yaitu musuh di balik selimut yang dapat mengkacaukan persatuan. Jangan saling menang sendiri atas kekuasaan.

Yang jelas musuh kita bukalah manusia yang tak berdosa, tapi manusia yang berjiwa iblis. Musuh abadi kita selamanya.

Terimakasih telah membaca artikel ini semoga semua orang yang membaca nya ini dapat bisa merenung sejenak tentang "Perang dunia 3" sadarlah bahwa dunia itu kejam.

Bagikan Artikel ini ke saudara,teman hingga sepupu kalian supaya tahu tentang hal ini.