Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakai Aplikasi Ini, Transfer Antar Bank Jadi Gratis!




Mlanapedia, Surabaya - Dewasa ini permintaan tentang transfer mentransfer makin meningkat ketika banyak nya perusahaan e-komersial bermunculan seperti bukalapak,tokopedia, dan shopee. Orang sekarang lebih suka berbelanja online ketimbang pergi di pasar atau mall. 

APA ITU REKENING BERSAMA?
Dengan di temukannya konsep "Rekening bersama" orang-orang makin percaya belanja online karena selain aman juga menghemat waktu. Perlu di ketahui rekening bersama adalah konsep dimana andanya perantara antara penjual dan pembeli. Cara kerjanya Pembeli transfer uang di rekening perantara, kemudian penjual mengirim barang dan memberitahu nomer resi pengiriman, setelah barang di terima oleh pembeli dan sesuai kemudian perantara akan mengirim uang ke penjual sesuai nominal yang di kirim pembeli. Konsep ini di yakini cukup aman terhadap penipuan yang merajalela.

Perusahaan e-komersial sekarang sudah mengadopsi konsep itu di sistem pembayaran nya, jadi memungkinkan pembayaran secara otomatis. Namun masih ada beberapa e-komersial belum mengadopsi sistem seperti ini sebut saja OLX, Perusahaan olx merupakan perusahaan gabungan antara situs berniaga dan tokobagus yang mana berisi jual beli barang bekas dan juga baru, mereka masih memprioritaskan pembayaran secara RLC (Real Life Cash) yaitu pembayaran dengan cara bertemu langsung ke penjual atau pun pembeli. Beberapa waktu lalu mereka sempat menghadirkan pembayaran dengan rekening bersama bekerjasama dengan dompet digital doku tapi di update terbaru nya pembayaran itu di tiadakan.

Di banyaknya keperluan itu kita bisa simpulkan bahwa konsep rekening bersama membawa dampak besar bagi dunia komersial digital saat ini, tanpa konsep itu orang-orang mungkin akan lebih percaya kepada pembayaran secara tunai. 

APLIKASI YANG BISA TRANSFER ANTAR BANK GRATIS!
Kali ini saya akan membahas aplikasi yang mungkin di butuhkan untuk keperluan online seperti pembayaran di market online. Kebanyakkan sekarang pembayaran misal penjual tidak menyediakan bank yang sama dengan rekening kita maka mau tidak mau kita harus menggunakan bank kita dan transfer antar bank ke bank tujuan penjual. Dan biaya nya pun lumayan untuk sekali transfer yaitu Rp.6.500. Oleh sebab itu kita harus menggunakan alternatif lain yang lebih murah bahkan gratis. Disini saya tunjukan sebuah aplikasi keren yang mana bisa membuat transfer antar bank kita gratis, dan aplikasi itu bernama Flip, sebuah aplikasi yang didirikan oleh seorang lulus ilmu komputer universitas indonesia bernama Rafi Putra Arriyan ini adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk transfer antar bank gratis lewat ide konsep yang menurut saya brilian.

CARA KERJA FLIP!
Kenapa bisa gratis? Bagaimana Cara kerja nya? aplikasi ini sebenarnya merupakan pengembangan dari konsep rekening bersama, dengan memanfaatkan kebijakan setiap bank yang mana bila kita transfer sesama bank bakal tidak di kenai biaya alias gratis. Flip ini memanfaatkan ide cemerlang itu, sebagai contoh katakan rekening milik kita adalah BANK BCA dan rekening tujuan transfernya BANK BRI, nah kita harus kirim uang sesuai nominal yang kita ingin kan ke rekening BANK BCA Flip, Rekening anda dengan rekening milik flip kan sama-sama BCA, otomatis biaya transfer ini gratis. Setelah uang yang kita kirim masuk rekening flip, maka flip akan mengirim uang sesuai nominal kita ke rekening tujuan yang anda tentukan di awal yaitu BRI. Maka rekening BRI Flip akan transfer ke BRI tujuan, jadi disini flip tidak akan rugi karena mereka juga akan kirim uang sesuai bank tujuan, jadi mereka akan kirim uang juga gratis karena kirim sesama bank. Bila kurang paham silakan lihat alur di bawah
Kirim uang BCA>BRI
Anda kirim uang ke BCA flip>Flip konfirmasi bahwa uang telah masuk.

Rekening BRI Flip kirim uang ke nomer rekening BRI tujuan anda > bukti transfer > Selesai
CARA  GUNAKAN APLIKASI FLIP
Kira-kira seperti itulah alur kerja singkat flip, bila kita ingin gunakan aplikasi ini silakan download di playstore dengan keyword "Flip" logo nya bulat dengan kata flip di tengah nya. Untuk login sendiri kita bisa gunakan akun google atau facebook kita. Dan juga bisa daftar akun flip tanpa kaitkan akun. Untuk kirim uang di aplikasi ini kita harus verifikasi ktp dan wajah kita, jangan kuatir, data kalian akan aman. Karena aplikasi ini sudah terpercaya dan memiliki izin resmi Bank Indonesia langsung. Ingat harus verifikasi ktp dan wajah bila ingin kirim uang, kalau tidak maka gak akan bisa kirim uang.

Ini adalah tampilan awal aplikasi di akun saya, di situ saya sudah beberapakali transaksi pakai aplikasi ini dan berhasil. Silakan langsung klik tulisan "Kirim Uang" (Ingat! harus verifikasi ktp dan wajah) disini saya sudah melakukan verifikasi jadi otomatis tampilan nya akan seperti berikut


Disini kita juga di perlihatkan jam operasional aplikasi ini yaitu jam 8 pagi sampai jam 6 maghrib. Bila kalian kirim uang di atas jam 6 maka transaksi akan di lanjutkan besoknya jam 8 pagi. Disini saya menggunakan CIMB NIAGA dan Bank tujuan BCA, seperti gambar di atas. Lalu isikan nomer rekening tujuan yang di bulati itu dengan nomer rekening yang ingin anda kirim uangnya kemudian silakan klik samping nya "Cek nama" untuk konfirmasi apa benar nomer rekening tujuan sesuai dengan atas nama pemilik nya. Lalu Scroll ke bawah ada tombol konfirmasi data benar klik aja. Jangan lupa isikan nominal transfer anda.

Bila sudah langsung klik kayak gambar di atas. nanti akan di lanjutkan halaman berikut

Konfirmasi nama pemilik rekening tujuan, kalau sudah benar klik lanjut.

Langsung geser ke bawah dan anda akan menemukan tombol "siap,say setuju" klik aja. Di sarankan membaca kebijakan nya supaya paham apa yang harus di lakukan ketika menemui masalah.

Nah disini kita harus teliti! ingat teliti! disini saya di suruh transfer ke rekening bank Cimb Niaga milik flip, jumlah nominalnya Rp.50.422 kenapa belakangnya ada nominal 422 kenapa bukan Rp.50.000. Itu karena sistem ini berjalan otomatis, jadi seperti nomer antrian, 422 itu ibarat nomer antrian kita. Ingat baik-baik ya kalian harus transfer dengan kode unik belakang nominal mungkin setiap transaksi akan berbeda bisa saja misal ingin transfer 100rb maka mungkin akan seperti ini nominalnya Rp.100.365 dan lain nya kode belakang nominal tiap transaksi akan berbeda-beda intinya harus sesuai yang tertera di aplikasi ya. Disini saya transfer 50rb dan di suruh kirim Rp.50.422 maka saya akan transfer sesuai nominal di aplikasi. Intinya jangan di bulatkan atau uang kalian tidak di kirim ke nomer tujuan, tapi jangan kuatir uang nya bisa di refund kembali. Karena masih tersimpan di rekening flip.


Saya menggunakan aplikasi mobile banking Cimb Niaga bernama Go Mobile. Saya transfer sesama bank dengan nomer rekening sesuai yang ada di aplikasi flip serta nominalnya juga sama yang di sebutkan di aplikasi flip, setelah itu saya kirim.

Setelah itu kembali ke aplikasi flip untuk konfirmasi bahwa uang sudah di kirim
Klik Saya Sudah transfer. Lalu akan di lanjutkan ke halaman selanjutnya, tunggu hingga uang itu di kirim ke tujuan kalian.

Biasanya akan berlangsung 5-10menit, tunggu saja. Setelah uang berhasil di proses dan di kirim ke nomer rekening tujuan, maka kita akan dikirim bukti transfer seperti berikut

Kalian bisa bagikan bukti transfer tersebut ke sosial media atau bisa pula di unduh ke hp kalian. Sampai sini transaksi selesai dan kalian bisa konfirmasi ke penjual ataupun ke saudara,teman dan sebagainya sesuai kepentingan kalian bahwa uang telah di transfer. Cukup mudah kan?

Sekian aplikasi yang bisa bebaskan biaya transfer antar bank,tutorial,cara kerja dan penemu aplikasi. Semoga dapat membantu menghemat keuangan kalian yang suka sering belanja online.

JASA KIRIM UANG ANTAR BANK
Bagi anda yang gak suka ribet dan gak pakai verifikasi ktp dan  download aplikasi pokoknya anti ribet,admin blog menawarkan jasa pengiriman antar bank murah fee cuman Rp.1000/transaksi, anda sudah hemat Rp.5500 dari setiap transaksi antar bank biasa. di karenakan sistem bank berlakukan transfer minimal 10rb oleh sebab itu saya juga akan memberlakukan minimal transaksi yaitu 10rb/10x transaksi bisa dilakukan secara langsung ataupun dilakukan di hari kapan pun contoh sekarang transaksi 1x besok 6x dan besok nya lagi 3x jadi total 10x dan atau sekarang langsung transaksi 10x bebas sesuai selera. Atau bila ingin bebas fee dan 100% gratis silakan cukup follow ig @mlanapedia dan share salah satu artikel yang di sarankan admin blog ke sosial media info lengkap silakan hubungi admin via wa 0881026086080
PENTING : Flip PER HARI INI 1 JANUARI 2020 Hanya Mendukung BANK BRI, BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BNI Syariah, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Muamalat, dan BTPN, BTPN Wow, dan Jenius. Jadi pastikan bank kamu dan bank tujuan tertera disini ya. Kedepan nya mungkin akan support bank daerah, nanti akan saya update di kolom ini. Silakan pantau terus.
Terimakasih telah berkunjung Jangan lupa share :D ya.

#SaveMoney